Responsive Banner design

Perfect ON PAGE SEO

METODE SEO ON PAGE



Optimalisasi Website melalui metode ONPAGE lebih bersifat teknis yang harus dioptimize adalah halaman website sobat itu sendiiri. Metode ONPAGe berpengaruh sekitar 60 % terhadap SERP berdasarkan kata kunci yang anda bidik. Untuk melakukannya optimalisasi onpage, dibutuhkan kemampuan teknis minimal menguasai dasar- dasar HTML sebelum membahas teknik onpage, kita harus mempertimbangkan faktor lain yang tidak kalah pentingnya karena mesin pencari mempertimbangkan faktor berikut ini  :
1.    LOKASI SERVER/HOSTING :
 lokasi ini sengat berpengaruh terhadap hasil dari pekerjaan SEO yang sobat lakukan. Jika lokasi server sobat di indonesia maka pengunjung dari Indonesia akan jauh lebih cepat mengakses dibanding pengunjung dari USA. Manun demikian, dalam kaitannya dengan SEO. Hosting di USA lebih optimal untuk kepentingan SEO karena mesin pencari akan lebih cepat mencari penelusuran ke website sobat.  Belum lagi untuk kegiatan link building ( yang akan di bahas nanti ) aering aekali portol harus memvalidasi link tersebut apakah valit atau tidak dan yang sering terjadi adalah partol tersebut gagal memvalidasi karena akses server di Indonesia sengat lambat lebih mahal ketimbang server USA. Semoga kedepan Internet Indonesia bisa lebih baik sehingga layanan Hosting Indonesia tidak kalah dengan negara asing.
2.    Keterkaitan Nama Domain :
Mesin pencari akan lebih mudah memunculkan nama Website sobat pada halaman awal jika nama domain sobat mendukung misalnya sobat membidik kata kunci  “ belajar desain “ atau “ Belajar desain Grafics” atau belajar desain photoshop “ akan lebih mudah muncul. Comtohnya : belajardesaingrafics.com,dan sejenisnya.
Nama doamin yang mendukung kata kunci biasanya hanya membutuhkan waktu kurang 24 jam saja atau paling lama seminggu untuk tampil dihalaman awal mesin pencari. Caranya cukup mudah yakni upload website anda yang telah di optimalisasi dengan metode onpage SEO.
Jika banayk pesaing yang memiliki PR tinggi, niscata web anda bisa tampil dihalaman pertama. Jadi jika sobat menghendaki pekerjaan SEO yang lebih ringan, belilah nama domain yang sesui dengan kata kunci yang anda bidik. Namun demikian nama domain yang tidak serupa dengan kata kunci tetap memiliki kesempatan untuk tampil pada halaman awal yang terbaik adalah .com, .net, dan .org jadi usahakan memilih nama domain dengan ekstensi tersebut.Jika sobat sudah ternjur membeli nama domain dalam bentuk perusahaan atau merek, saya menyarankan sobat untuk tetap membeli nama domain yang mengandung kata kunci. Tentunya antara domain yang lain janganlah memiliki konten yang sama persis karena bisa dianggap duplikasi konten atau alternatif lain gunakan metode 301 redirect. Sobat cukup membuat scrip PHP dibawah ini namai dengan file “index.php” lalu upload ke hosting domain perusahaan/ merek yang sudah terlnjur di beli.
<?
Header( “HTTP/1.1 301 Moved Permanently”);
Header( “Location:http://www.domain-kata kunci-sobat.com” );
?>
Saya juga menyarankan soabat untuk menggunakan nama domain berbayar ketimbang memakai mana domain dan hosting gratisan karena segalanya yang bersifat gratisan kurang terlihat proposional dan tidak ada jaminan yang gratisan itu akan langgeng.
3.    Bounce Rate

Adalah beberapa persen pengunjung yang datang ke website anda lalu meninggalkan website anda begitu saja tanpa melakuakan brosing lebih dalam di website anda. Semakin tinggi brounce rate maka website akan sulit masuk dalam halaman SERP. Jadi sehebat apapun metode SEO yang sobat lakukan nantinya akan sia – sia karena banyak pengunjung website ternyata tidak suka dengan website sobat. Penyebabnya bisa jadi karena konten sobat yang tidak berguna, terlalu banyak iklan navigasi yang tidak jelas, desain yang penuh dengan animasi sehingga memberatkan dan lain sebagainya. Jadi sobat harus mamstikan bahwa website sobat layak dikunjungi dan pengunjung mendapat keunutngan atau manfaat dari informasi yang terdapat di website sobat. 




0 komentar: